28 July 2011

Semakin mudah mengubah favicon blogspot

Baru-baru ini blogspot merilis fitur kecil baru, yaitu fitur untuk mengkostumasi favicon dengan beberapa klik.Fitur baru ini semakin membuat blogspot bisa di kostumisasi. Bagi yangbelum kenal favicon, favicon itu adalah ikon kecil yang biasanya muncul di sebelah kiri tab address pada browser kita, kalo blogspot default ny kan ikon huruf B dengan warna oranye putih,udah ngerti kan??hehe.Sebelumnya favicon blogspot bisa diubah dengan mengedit kode kode HTML. Tapi kini kita bisa dengan mudah mengganti favicon, tepatnya melalui tab Rancangan>elemen halaman> Favicon. seperti gambar dibawah. sebagai catatan Fitur ini sudah penulis gudang artikel tik praktekkan di blog yang lain dan berhasil, untuk melihatnya silahkan cek: hendysp.blogspot.com .
Fitur Kostumasi Favicon
saran saya sebaiknya anda set ukuran favicon anda (saat membuatnya di software pengolah gambar)
pada ukuran 16x16 pixel, karena itu ukuran umum sebuah favicon, dan untuk membuat blog anda lebih ringan (bila dibandingkan dengan blog dengan ukuran favicon lebih besar).
Setelah jadi favicon anda, untuk mengupload klik tulisan Edit disamping tulisan Favicon (lihat gambar diatas) lalu akan muncul kotak dialog untuk mengupload favicon anda. dan.. Boom, dengan seketika favicon anda berubah. bagaimana?

semoga bermanfaat
salam penulis Gudang Artikel Tik

0 komentar:

Post a Comment

silah kan anda komentar,, artikel-tik.blogspot.com